Home » » Jual Pintu - Pintu berengsel

Jual Pintu - Pintu berengsel

Pintu berengsel

Sebagian besar pintu berengsel di satu sisi untuk memungkinkan pintu berputar dari pintu satu arah, tetapi tidak yang lain. Sumbu rotasi biasanya vertikal. Dalam beberapa kasus, seperti pintu garasi berengsel, poros mungkin horisontal, di atas bukaan pintu.

Pintu dapat berengsel sehingga sumbu rotasi tidak berada di bidang pintu untuk mengurangi ruang yang dibutuhkan pada sisi pintu dibuka. Ini membutuhkan mekanisme agar sumbu rotasi berada di sisi selain yang membuka pintu. Ini kadang terjadi pada kereta atau pesawat terbang, seperti untuk pintu toilet, yang terbuka ke dalam.
  • Sebuah pintu ayun memiliki engsel aksi tunggal khusus yang memungkinkannya terbuka ke arah luar atau ke dalam, dan biasanya muncul untuk membuatnya tetap tertutup.
  • Pintu selfbolting memiliki engsel khusus yang memungkinkan daun panel bergerak lateral, sehingga pintu itu sendiri menjadi baut raksasa untuk keamanan yang lebih baik. Prinsip pintu selfbolting dapat digunakan baik untuk pintu berengsel maupun untuk pintu putar, serta pintu atas-dan-atas (dalam kasus terakhir, baut kemudian ditempatkan di atas dan bawah daripada di sisi).
  • Pintu Prancis berasal dari desain Prancis asli yang disebut pintu tingkap. Ini adalah pintu dengan lites di mana semua atau beberapa panel akan berada di pintu tingkap. Sebuah pintu Prancis secara tradisional memiliki panel yang dibentuk di bagian bawah pintu. Ini disebut jendela Prancis ketika digunakan berpasangan sebagai pintu berdaun ganda dengan panel kaca besar di setiap daun pintu, dan di mana pintu dapat berayun keluar (biasanya) serta masuk.
  • Pintu Mead, yang dikembangkan oleh S Mead dari Leicester, mengayunkan keduanya. Itu rentan terhadap masuk paksa karena desainnya. -  jual pintu
  • Pintu Belanda atau pintu kandang terdiri dari dua bagian. Setengah bagian atas beroperasi secara independen dari bagian bawah. Varian ada di mana membuka bagian atas secara terpisah adalah mungkin, tetapi karena bagian bawah memiliki bibir di bagian dalam, menutup bagian atas, sementara membiarkan bagian bawah terbuka, tidak.
  • Pintu taman menyerupai jendela Prancis (dengan lites), tetapi lebih aman karena hanya satu pintu yang dapat dioperasikan. Engsel pintu operasi berada di sebelah pintu tetap yang berdekatan dan kaitnya terletak di dinding bukaan daripada di antara dua pintu atau dengan menggunakan baut espagnolette.
Source : https://en.wikipedia.org/wiki/Door

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.