Home » » Jagoan Design

Jagoan Design

Jangan menggunakan semua kemampuan anda, hanya karena anda mampu melakukannya.

Dalam point ini bisa saya katakan adalah Show-Up (Unjuk Gigi), banyak sebagian Blogger beranggapan, sebuah tampilan Blog yang menampilkan kemampuan sang perancang dalam hal ini Web Desainer, akan banyak menarik banyak penggunjung Blog tersebut, hal ini memang benar, tapi sang penggunjung/pengguna berfokus hanya dengan kemampuan sang Desainernya, bukan apa isi dari Blog tersebut, dan ini akan sangat merugikan sekali sang Empunya Blog, apalagi jika Blog tersebut bersifat Komersil.

Jagoan Design - Setelah membaca 3 catatan penting di atas tiba saat kita langsung ke topik utama kita '5 Tahap Penting Membuat Blog Berkualitas Bagian Konsep Desain', dan kembali saya harus bertanya, Apa Itu Konsep Desain? Sebeneranya jawabannya sangat mudah yaitu, Blueprint/Cetak Biru (Jika belum tahu bisa cek di sini: https://id.wikipedia.org/wiki/Cetak_biru).

Konsep Desain diciptakan agar kita lebih fokus dengan apa yang sedang kita ingin lakukan ataupun kerjakan, dalam hal ini membuat sebuah Blog yang berfokus pada tampilan. Semua itu kita lakukan agar pekerjaan kita sesuai dengan tenggat waktu yang kita tentukan. Setelah kita tahu apa makna dari Konsep Desain, sekarang kita juga harus tahu bagaimana menciptakannya.

Source : https://www.kompasiana.com/mugianto/56cfcb1cc923bde30b32e5f6/5-langkah-penting-membuat-blog-berkualitas-bagian-konsep-desain?page=all#

0 komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.